Sabtu, 09 Oktober 2010

Hari Seperti Apa yang Akan Kujalani...

Tugasku adalah menentukan hari seperti apa yang akan kujalani.
Hari ini aku bisa mengeluh karena cuaca hujan,
atau aku bisa bersyukur karena rerumputan tersirami dengan gratis.
Hari ini aku bisa bersedih karena tidak lagi memiliki uang,
atau aku bisa senang bahwa kodisiku itu,
mendorongku untuk merencanakan belanjaku secara bijak,
dan membimbingku agar tidak bersikap boros.
Hari ini aku bisa mengeluh karena harus pergi sekolah,
atau dengan semangat aku bisa membuka pikiranku,
dan mengisinya dengan berbagai pengetahuan baru.
Hari ini aku bisa menggerutu atas kondisi kesehatanku,
atau aku bisa merasa senang bahwa aku masih hidup.
Hari ini aku bisa menangis karena bunga mawar memiliki duri,
atau aku bersyukur bahwa duri memiliki bunga mawar.
Hari ini aku bisa bersedih karena temanku sedikit,
atau dengan bersemangat memulai pertemanan baru.
Hari ini aku merengek karena harus pergi kerja,
atau bergembira karena memiliki sesuatu yang harus dikerjakan.

Tugasku adalah menentukan macam hari yang akan kujalani.



TAFAKUR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar