Sabtu, 19 Maret 2011

~ Mechanism Of Mutation ala Adam dan Hawa ~


Ada yang belum tau cerita tentang Nabi Adam dan Siti Hawa kah?? Saya pikir semua orang pasti tau tentang alkisahnya yahh, karena tentunya cerita itu yang akan melatarbelakangi penulisan cerita ini. Tujuannya cuma satu yaitu untuk mempermudah memahami processed of mutation.
            Alkisah, dulu sewaktu di surga Nabi Adam itu diciptakan dari tanah, betul?? Betuuuull.. *pinteeeerr, terus kalau Siti Hawa itu diciptakan dari apa hayyooo?? Dari tulang rusuk Nabi Adam, bener kan. Pertanyaan selanjutnya, ketika Nabi Adam dan Siti Hawa di surga jenis kelaminnya apa yahh??
Dari hasil pembelajaran February 22, 2011 tepatnya hari selasa, bisa kita ambil kesimpulan awal Nabi Adam dan Siti Hawa pada awalnya tidak berjenis kelamin atau memiliki jenis kelamin yang sama. Karena Siti Hawa tercipta dari tulang rusuk Nabi Adam dan kalau kita hubungkan dengan mekanisme reproduksi vegetatif bahwa anakan yang dihasilkan adalah identik atau sama dengan induknya, jadi mereka memiliki jenis kelamin yang sama tentunya karena dibiakan dengan cara vegetatif yaitu bisa kita bayangkan seperti pencangkokan.
Lalu, mereka hidup bahagia selalu di surga dengan syarat tidak mendekati apalagi memakan buah dari pohon khuldi. Namun berdasarkan cerita, mereka berdua melanggar syarat tersebut dan lebih memilih godaan setan untuk memakan buah terlarang itu. Dan inilah awal – mula dari suatu proses mutasi, ketika buah terlarang memasuki tubuh mereka terjadi perubahan anatomis maupun fisiologis dalam tubuh mereka masing – masing dengan ditandai perubahan struktur dan morfologinya. Selanjutnya mereka dibuang dari surga ke bumi, ketika sampai di bumi dan menyadari mengalami perubahan besar – besaran dalam tubuh mereka, barulah mereka mulai membutuhkan pakaian untuk menutupi tubuh mereka *menandai adanya jenis kelamin.
Cerita selanjutnya Nabi Adam dan Siti Hawa berpisah, sampai suatu saat mereka bertemu kembali dan menikah serta memiliki anak – anak yang beragam, dari jenis kelamin, morfologi, sampai sifatnya *menunjukkan hasil dari perkembangbiakan generatif. Dari anak – anak yang dihasilkan tentunya kita berpikir bahwa anak dari seorang nabi adalah anak – anak unggulan karena dihasilkan dari bibit yang unggul, namun pada kenyataannya berdasarkan cerita tidak semua anak dari Nabi Adam berperilaku baik *hal ini menuujukkan kondisi lingkungan juga berperan penting dalam suatu proses mutasi.
Inilah mekanisme singkat dari processed of mutation, masih banyak lagi proses yang terjadi ketika kita berbicara tingkat selulernya. Maka dari itu, tentukan makanan apa yang akan Anda konsumsi dari segala aspek baik nutrisi, komposisi, maupun asal dari mana makanan itu didapat, ketika makanan tersebut memang menjadi hak kita untuk dikonsumsi atau bukan. Karena makanan yang masuk dalam tubuh manusia adalah sumber asam amino yaitu unit terkecil dari DNA – RNA – protein yang akan menentukkan segala macam bentuk anatomis – fisiologis – struktur dan morfologis tentunya. Mekanisme ini diadaptasi dari kelas ”pendalaman Animal Physiolgy’s” *hehheheheheee..... dan terinspirasi oleh Mr. Teguh.

à dearest Mr. Teguh, saat ini saya cuma punya dua jempol untuk mengapresiasi gaya pengajaran Anda, jaga kesehatan bapak dan terus menginspirasi pimikiran muda untuk lebih kritis lagi dengan keadaan sosial yang ada.

à just information, kalau bapak-nya yang cerita tuh, lebih hidup lagiy, labih keren, and lebih lebih deh pokonya tapi gag lebay pastinya :-) 


March 06, 2011
Sunday 6:06 pm

Sincerly dian_^ 

2 komentar:

  1. salam blogwalking.. ^_^
    gabung di Bloofers yuk.. (Blog Of Friendship)

    ini link nya: http://www.facebook.com/home.php?sk=group_120411931351779

    BalasHapus
  2. iya mbak gabung aja ke grup ini : BLOOFERS tar saya ajarin.. hehehe.. ^_^

    BalasHapus